Selasa, 29 Januari 2013

Juventus Siap siap Menerima Sanksi

Antonio Conte selaku pelatih klub Serie A Italia yaitu Juventus kabarnya dikenai sangsi oleh Federasi Sepak Bola Italia lantaran memprotes keputusan wasit yang tidak menghadiahkan Penalti kepada Juve kontra Genoa seminggu yang lalu. Conte melakukan protes saat pluit panjang tanda usai pertandingan dibunyikan, karena ia merasa bahwa keputusan wasit 'kurang tepat', dan ia juga beranggapan bahwa Juve seharus nya mendapatkan hadiah penalti ketika salah satu pemain bertahan Genoa terlihat 'hand ball' di daerah kotak penalty di menit menit akhir masa perpanjangan waktu pertandingan tersebut.

Lantas, perbuatan pelatih juventus itu mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk dari Federasi Sepak Bola italia, dan kabarnya Conte mendapatkan sangsi berupa denda sebanyak 10.000 euro atau sekitar Rp. 100.000.000! Dan ternyata bukan hanya Conte yang melakukan protes, salah satu pemain bertahan Juventus yaitu Beppe Marotta juga harus membayar denda sebanyak 10.00 euro lantaran ikut memprotes keputusan wasit yang ia nilai 'salah' itu.

Perbuatan kedua orang tersebut juga berdampak bagi I Bianconerri yang juga harus membayar denda sebanyak 5000 euro atau dalam rupiah sebanyak 50.000.000 rupiah, itu adalah nominal yang cukup banyak untuk Juventus mengingat seharusnya mereka tidak ada pengeluaran sebanyak itu selain untuk membeli pemain.

Hanya mereka berdua saja ? Tidak! Giorgio Chiellini yang saat itu sedang cedera sampai sampai bangkit dari kursi cadangan dan kemudian masuk ke lapangan guna memprotes keputusan wasit tersebut, Chielini pun harus ikut terkena denda namun berbeda dengan rekan nya, Chiellini hanya mendapatkan denda tidak boleh ikut bermain satu kali pertandingan. Denda absen satu kali pertandingan juga diberikan untuk Mirko Vucinic lantaran ikut memprotes keputusan wasit walau sudah berulang-ulang diberi peringatan.

Beberapa tokoh-tokoh sepak bola juga ikut mengomentari perbuatan pelatih juventus tersebut, termasuk Masimo Morrati selaku presiden AC Milan, ia mengatakan sebaiknya Juve berhenti bermain saja jika sudah tidak mempercayai wasit. Menurut Moratti, Jika Mourinho yang mendapatkan keadaaan seperti itu, pasti ia tidak sampai melakukan protes keras seperti yang dilakukan oleh Conte, sedangkan mourinho sendiri terkenal sebagai salah satu pelatih yang sering memprotes keputusan wasit.

Tidak hanya Presiden AC Milan, Presiden Genoa 'Enrico Preziosi' juga ikut memberikan komentar akan tindakan Conte, ia mengatakan bahwa Sifat yang ditunjukan Conte itu adalah sebuah 'Arogansi'.

Nah, demikian lah sekilas berita tentang denda yang diterima beberapa pemain Juventus dan juga Pelatih Antonio Conte, bagaimana menurut kalian sifat yang ditunjukan oleh pelatih berusia 44 tahun itu ? - IBCBET

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus